ai...ai....

baca dulu,komen dulu, simpen dulu alamatnya, baru pergi ya...!!!!
mampir juga ke
sini en sini buat liat re milk time(versi lama re lemon tea time)
sama ke sini buat re lemon tea time versi wordpress
juga ke sini buat liat komik stripnya re lemon tea time

Sabtu, 11 Desember 2010

Masa Lalu yang Untuk Dikenang (dan dikekang)

Habis posting buat praktikan klimatologi, jadi inget masa-masa lalu. Haghaghagh... sok melankolis! Tapi ini kenyataannya. Masi inget semester-semester awalku di pertanian, bener-bener penuh perjuangan. Untungnya dirikyu ne punya temen-temen yang senasib seperjuangan. Untungnya juga ada yang setia ngompori selalu dari belakang supaya gak nyerah biar cepet lulus (thank's ya say!).

Awal-awal sampe semester kemaren ntu kayaknya full banget. Dari pagi buta berangkat ke kampus, kuliah, ngasisteni, sampe praktikum. Pulangnya juga sore banget menjelang malem. belum lagi yang namanya tugas, kayak gak ada putus-putusnya ja. hahay... tapi saya sangat menikmatinya sodara-sodara. Sempat mengutuk yang namanya tugas, tapi tetep ja dikerjain. Satu-satunya yang bikin semangat cuma sloganku, PENGEN CEPET LULUS!!!

Bayangin ja (sambil ngeliat langit, kalo dalem kamar ya liat langit-langit yang ada sarangnya laba-laba), kuliah ada 24 sks, masing masing ada 3-4 sks. Brarti kalo diitung-itung ada sekitar 7-8 mata kuliah. Anggep aja 7 mata kuliah. Dari 7 mata kuliah tu setiap 1 mata kuliah ada yang namanya kuliah, tutorial, sama paktikum. jadi dari 1 mata kuliah ada 3 kegiatan. Kalo diitung kasat mata (berasa setan), ada 21 kegiatan resmi perkuliahan dalam satu minggu. Semua itu juga full sama yang namanya tugas, yang ga maen-maen juga banyaknya. sehari berasa 24 jam ntu masi ja kurang. Belum lagi kalo jadi asisten, masih harus bagi waktu lagi sama kegiatan ngasisteni. lom lagi ngoreksi. jiaaahhhh...!

Tapi sodara-sodara, saiya sangat menikmatinya. Kenapa? karena saia gak sendiri. ada satu angkatan yang sama-sama ngerasain ntu juga. Bukan artinya seneng liat orang yang sama-sama susah sama kita. Artinya tuh, kita bisa saling bantu membantu,tolong menolong, gotong royong, dan teman-temannya. hahaiii... pan ada tuh, anak kecil kalo makan sendirian ntu susah banget, tapi kalo ada temen makannya jadinya mau makan. Mirip kayak gitu. ngerjain tugas bareng, kelompokan (walo sering berjandanya, tapi itung-itung represing).ya disamping itu emang sedikit banyaknya ada juga dorongan (yang dorongnya ntu serasa pake traktor, ato juga forkift) dari orang-orang sekitar supaya cepet lulus. masi terngiang-ngaing kalo semua orang selalu menatap dirikyu dengan pandangan...cepetan lulus...; kapan lulus...; luluslah...; lu...lu.....ss...laa....hhh... (sumpah ntu malah bikin orang semakin stres!)

Makanya, kalo sekarang para anak buahku selalu nggrundel (alis ngomel secara pelan, hampir berbisik tapi tetep minta supaya bisa didengerin) kalo tugasnya banyak, dirikyu selalu bilang (dalem ati atao langsung kalo dah kesel juga) AKU YO PERNAH LEEE... KOYOK AWAKMU...!!! ckakakakakak...Malahan kayaknya jauh lebih berat diriku. lha wong sekarang tu banyak mata kuliah yang langsung 6 sks, jarang tutorial juga. 

yahhh..., saia sie seneng-seneng saja ngerasain kegiatan yang kayak kentut satpam ntu (maksutnya terus muter ja gak brenti2). ha wong banyak hikmahnya. jadi jauh lebih bisa mandiri, ngerasain yang dirasain orang laen, sama bikin dirikyu lumayan tahan banting. kayak jargon acara tipi kesukaanku...Hidup ini Indah...ndah...ndah...

hahaii... 

        

0 cuap-cuap:

Posting Komentar

mau..mau...ma komennya...