ai...ai....

baca dulu,komen dulu, simpen dulu alamatnya, baru pergi ya...!!!!
mampir juga ke
sini en sini buat liat re milk time(versi lama re lemon tea time)
sama ke sini buat re lemon tea time versi wordpress
juga ke sini buat liat komik stripnya re lemon tea time

Kamis, 29 Juli 2010

UNFAIR??


 

Ada yang bilang kalo hidup itu sering banget gak adil bagi dirinya dan salah satunya aku. Buat aku, hidup berasa sangat gak adil. Lahir di tengah keluarga yang akhirnya bercerai, jadi anak pertama a.k.a jadi tempat samsak orang lain (tiap kali adik kita buat kesalahan maka orang yang pertama kali disalahkan siapa lagi kalau bukan anak pertama atau kakaknya!), en harus punya fisik kayak gini.

Hidup emang kerasa berat banget buat aku jadinya (mungkin lebih berat dari berat badan aku sendiri juga). Muncul macem-macem kemungkinan yang seandainya aja berjalan seperti keinginanku, bisa jadi kehidupanku lebih baik. Seperti, mungkin kalo ortuku gak cerai, aku masih bisa nikmati enaknya liburan sekeluarga. Mungkin kalo aku bukan anak pertama, aku gak bakal jadi samsak hidup kayak gini. Atau malah mungkin kalo aku cantik, minimal kulitku putih bersih, banyak orang yang bakal sayang sama aku.

Yah, emang bagian paling indah dari hidup adalah khayalan. Di dalem khayalan kita bisa jadi apa aja, ato punya apa aja di dunia ini. Masalahnya, hidup ini terbatasi oleh yang namanya waktu. Parahnya, waktu untuk menghadapi realita ntu jauh lebih banyak daripada waktu untuk berkhayal. Yang artinya, sejauh-jauhnya kita lari dalam khayalan kita, jatuhnya tetep juga harus jalani hidup ne. bikin sebel kan jadinya. Misalnya aja dikalkulasikan, waktu berkhayal ntu dalam sehari cuma ½ menit. Hitung deh, jam 5 pagi harus sudah bangun buat nyiapin sekolah en beres-beres(gak da pembantu si!)sampe jam 6. Trus anter-anter para prekecil-prekecil sekolah en berangkat ke kampus juga. Jam ½ 8 sudah mula uliah en terus ada kegiatan sampe jam 5 sore. Blum pulangnya ntar ngerjain tugas en tidur buat isi energi. Bahkan untuk berkhayalpun harus bersambung!

Kadang masalah-masalah yang muncul bikin seluruh tenaga en pikiran kekuras habis. Sementara orang lain, bisa enak-enakan disaat kita harus kerja mati-matian. Bener-bener gak adil kan?

Dulu, aku selalu nangis tiap kali ada masalah yang bagiku dulu gak bisa diselesain. No argue, cewek di desain dengan kantong air yang jauh lebih banyak dari cowok. Jadi wajar banget kalo cewek sering nangis biar gak nyelesain masalah. Tapi lama-lama bosen juga. Hei, cewek nangis karena sedih dan juga ada keinginan untuk cari perhatian!(itu kemungkinan dan yang namanya kemungkinan bisa ja gak sesuai tho). Tapi ternyata, sedih juga masih tetep en perhatian? Lha nangis ja ngumpet-ngumpet gara-gara malu kok. Jadi?

Setelah semakin berkurang umur, ku semakin bisa ngeliat semua ketidak adilan ini dari berbagai sisi. Seandainya aja ortuku gak cerai, mungkin aku gak bakal bisa sekuat ini. Seandainya aku gak dijadiin samsak, mungkin aku bakalan jadi anak manja yang selalu nyalahin orang lain (walaupun sekarang juga masih muncul perasaan jadi manusia yang paling bener sedunia. Hei, itu manusiawi!). Seandainya aja ku dilahirin cantik, blum tentu aku bisa belajar bergaul dengan bener (Lha sudah cantik, orang cantik kan selalu bener!). It's fair tho?!

Paling gak, "ketidak adilan" ini bisa jadi pelajaran bagi hidup aku. Pelajaran gak selamanya enak. Pelajaran masakpun kadang bisa jadi super repot. Seenggaknya ini semua bisa biki ku lebih sabar, ikhlas en bijak. Yang paling penting, ku bisa jadi cewek super buat jalani hidup ini. Cewek super bukan berarti gak boleh nangis. Bisa mubazier nti cadangan air matanya. Lama-lama bisa jadi belekan kalo gak dikeluarin. Yah, seandainya ja kalo hidup ini selalu adil dengan versi-ku, mungkin aku gak akan pernah bisa bikin tulisan nie. Ya tho?!

0 cuap-cuap:

Posting Komentar

mau..mau...ma komennya...